Anda di sini

MT NEXT 8, rem hidrolik teringan paling anyar dari Magura

Sejak tahun 1893, Magura telah menjadi pioner dalam hal pengembangan teknologi pengembangan rem hidrolik pada sepeda gunung. Dengan pengalaman lebih dari 25 tahun, Magura kini memperkenalkan lini produk terbaru mereka, MT NEXT yang merupakan terobosan baru dan radikal bagi arah teknologi rem master silinder saat ini. Terobosan ini meliputi memikirkan kembali bagaimana fitur dan bahan material yang digunakan sebagai konstruksi rem mereka.

Model generasi terbaru dari Magura memanfaatkan serat karbon di dalam bodi master silinder. Teknologi serat karbon ini dikenal dengan nama Carbotecure SL dan Carbotecture yang mampu memangkas bobot rem dan menawarkan kemampuan pengereman terbaik. Material ini juga bisa ditemukan pada lever sepeda motor BMW terbaru saat ini.

Sebagai ilustrasi, brake lever pada MT8 ini beratnya hanya 20% dari berat keseluruhan sistem rem. Selain itu sistem brake pad yang atau dikenal dengan magneticXchange, diklaim sangat memudahkan proses penggantian brake pad. Perubahan lain yang paling terlihat adalah posisi pivot point, dimana sekarang 20 mm lebih dekat dengan handlebar, sehingga memberikan sisi ergonomis yang lebih baik dan linear dengan distribusi tenaga.

Dibandingkan dengan pendahulunya MT6 (photo di bawah), MT8 adalah rem teringan yang saat ini ditawarkan oleh Magura yaitu 300 gram. Sedangkan MT6 memiliki berat 320 gram, dan ditawarkan seharga $270 USD, sedangkan untuk MT8 ditawarkan seharga $370 USD. 



Berita terkait

Oops! Konten tidak tersedia