Anda di sini

mtbr memberikan gelar Specialized Enduro S-Works 29 sebagai Best Overall Bike 2014

Sempat disebut bahwa Specialized mengalami kemunduran dikarenakan keengganannya memproduksi sepeda format 650B / 27.5” yang tengah populer saat ini, tidak lantas membuat produsen sepeda asal Amerika ini tidak mampu menunjukkan taringnya. Setelah melakukan riset yang cukup panjang dan menelan biaya yang tidak sedikit,  Specialized ternyata mampu membuktikan apa yang menjadi alasannya mengapa tetap memperkenalkan format sepeda 29” sebagai lini utama produk sepeda mereka. Sangat sulit dibayangkan, dengan ukuran wheelset yang besar di kelas enduro, ternyata mampu mengalahkan rival terberat mereka seperti Ibis, Pivot, BMC dan Intense. Kemampuan climbing dan descent yang lebih baik tak ayal membuat para voter sangat terkesan dengan sepeda ini.

Pada faktanya mtbr memberikan gelar bergengsi sebagai pemenang “Best Overall Bike 2014”. Hasil voting yang dilakukan oleh mtbr berhasil mengukuhkan dominasi Specialized S-Works Enduro 29 diberbagai kategori voting. Sedangkan runner up pada kategori “Best Overall Bike 2014” berhasil diraih oleh BMC TrailFox TF01 XX-1 Trailcrew.

Kategori lainnya seperti “Best Enduro Race Bike” berhasil dimenangkan oleh Santa Cruz Bronson Carbon, sedangkan untuk runner upnya adalah BMC TrailFox TF01 XX-1 Trailcrew. Untuk kategori “Most Versatile” diraih oleh Pivot March 6, sedangkan runner upnya adalah Giant Trance Advance 27.5 0. Pada kategori "Best Climber" berhasil diraih oleh Ibis Ripley 29, runner up nya adalah Giant Trance Advance 27.5 0. Kategori “Best Descender” lagi-lagi dimenangkan oleh Specialized S-Works Enduro 29 dan runner upnya adalah Orbea Rallon. Kategori “Best Value” berhasil disandang oleh Niner WFO 9, sedangkan untuk runner upnya adalah Fezzari Timp Peak. Voting dilakukan juga pada sepeda Intense Carbine 29, Niner WFO 9, Norco Range Alloy, Pivot Mach 6, Orbea Rallon, Rocky Mountain Altitude MSL 770 Rally Edition, Specialized S-Works Stumpjumper FSR Evo 29.

Source: http://reviews.mtbr.com/enduro-compare-o-mtbrs-best-of-test-award-winners

 



Berita terkait