Anda di sini

Tour de Timor kembali diadakan tahun ini

Latar Belakang

Tour de Timor adalah event balap sepeda gunung internasional, yang diselenggarakan secara bertahap di Timor-Leste. Tur akan diselenggarakan pada tanggal 13-17 di bulan September. Edisi pertama diadakan pada bulan Agustus 2009, dengan 300 peserta dari 12 negara, dan dianggap sebagai bukti terbesar bersepeda Timor. Pada tahun 2009, acara ini merupakan inisiatif dari Presiden Republik, Dr José Ramos-Horta pada masa pemerintahannya, sebagai bagian dari kampanye nya yakni perdamaian dan pembangunan bangsa.

Kementerian Pariwisata memiliki peranan besar untuk menyambut semua pengendara nasional dan internasional yang akan hadir dalam edisi ke-7 dari Tour de Timor. Para Rider akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah di setiap rute yang ditetapkan. Menelusuri mulai dari jalananan dengan aspal halus, bebatuan, kerikil dan lumpur. Juga rute di sekitar pesisir pantai sampai ke bebukitan yang berkelok – kelok.
Masyarakat menyambut event tersebut dengan penuh antusian setiap tahunnya. Meskipun setiap kali event ini diadakan akan membutuhkan waktu 5 hari untuk menelurusi rute yang telah ditetapkan.

Latar Belakang

Memberikan Peluang untuk Pembangunan Ekonomi
Acara yang diusulkan akan memberikan kesempatan kerja bagi beberapa ratus orang Timor dan akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi masyarakat. Secara khusus, peluang kuat ada di bidang olahraga dan wisata petualangan.

Tujuan utama dari event ini adalah memperlihatkan Kondisi dan situasi Timor Leste yang damai dan keindahan alam Timor Leste kepada dunia Internasional. Memajukkan dan memperlihatkan potensi wisata alam yang ada Timor Leste. Dan juga Menjalin Hubungan kerja sama yang baik di dunia internasional dengan Negara – Negara yang lain. Dalam membangun Negara Timor Leste menjadi Negara yang lebih maju lagi.

Lokasi

Timor-Leste (East Timor)

Pendaftaran

  • Pendaftaran dibuka sampai 19 Agustus 2015
  • Biaya Pendaftaran 600 USD
  • Jumlah maksimal peserta adalah 200

Website

Seluruh Informasi mengenai Tour de Timor 2015 bisa lihat di website http://www.tourdetimorlorosae.com/

Penyelenggara

  • The Ministry of Tourism of Timor-Leste ( Kementerian Periwisata Timor Leste)
  • The Cycling Federation of Timor-Leste

Kontak

  • The Ministry of Tourism of Timor-Leste ( Kementerian Periwisata Timor Leste)
    Jl. Martires de Patria, Farol, Dili, Timor-Leste
  • info@tourdetimorlorosae.com

Anda bisa mendownload formulir pendaftaran di sini.



Berita terkait